Jurnal Sistem dan Informatika (JSI) adalah jurnal ilmiah yang dikelola oleh Bagian Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M) STMIK STIKOM Bali. Jurnal ini berisi makalah-makalah hasil penelitian yang mencakup bidang komputer secara umum baik itu Sistem Informasi, Sistem Komputer, Ilmu Komputer / Informatika, dan bidang terkait lainnya. Jurnal ini diterbitkan 2 kali dalam 1 tahun yakni di bulan Mei dan Nopember. Jurnal Sistem dan Informatika (JSI) telah terdaftar di LIPI dan memiliki ISSN baik untuk versi cetak maupun versi online. Saat ini JSI sedang dalam proses persiapan untuk melakukan akreditasi. JSI saat ini sudah terindeks di Google Scholar dan juga sedang mendaftar untuk proses indeksasi di DOAJ dan juga IPI.

Bagi Bapak/Ibu peneliti yang berminat untuk mempublikasikan makalah ilmiah hasil penelitiannya ke Jurnal Sistem dan Informatika, kami selalu membuka penerimaan makalah. Makalah yang kami terima selanjutnya akan melewati proses review oleh tim reviewer kami sehingga dapat dinyatakan layak untuk dipublikasikan di Jurnal ini. Bapak/Ibu dapat mengirimkan makalah menggunakan OJS ini dengan login/mendaftar sebagai 'author' atau sebelumnya dapat menghubungi Editor JSI melalui email di (jsi@stikom-bali.ac.id).

Perlu Bapak/Ibu ketahui bahwa, untuk saat ini, publikasi makalah di JSI dikenakan submission fee sebesar Rp. 100.000,- untuk author yang merupakan Dosen tetap STIKOM Bali dan Rp. 150.000,- untuk author eksternal. Pembayaran submission fee dapat dilakukan setelah mendapatkan Surat Keterangan Penerimaan Makalah, melalui Bank Muamalat dengan nomor rekening 7540000400 atas nama STMIK STIKOM Bali. Bukti Transfer dapat dikirim ke email jsi@stikom-bali.ac.id. Selain itu, Jurnal Sistem dan Informatika (JSI) ini merupakan jurnal yang mendukung open access. Sehingga setiap makalah yang dipublikasikan di JSI terbuka untuk umum dan dapat diunduh oleh semua orang tanpa bataasan dan juga tidak dikenakanan biaya lagi. 

Format penulisan makalah JSI dapat diunduh melalui tautan berikut ini: TemplateJSI.doc