Main Article Content

I Nyoman Suraja Antarajaya

Abstract

Ada beberapa variabel yang mempengaruhi kualitas customer value di Politeknik Ganesha Guru, variabel - variabel tersebut adalah site functionality dan site design (Desain Visual). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh signifikan baik secara simultan maupun parsial dari variabel site functionality, site design (Desain Visual) terhadap customer value di Politeknik Ganesha Guru. Selain itu juga ingin diketahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap customer value, kelemahan dan kelebihan Web Politeknik Ganesha yang sedang berjalan dan mengetahui kebutuhan website seperti apa yang dapat mendukung proses bisnis di Politeknik Ganesha Guru. Dalam pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, yang merupakan metode pengambilan sampel dengan didasarkan pada kriteria tertentu, dimana responden yang diwawancarai, adalah yang ditemui di lokasi penelitian sesuai kepentingan dan keperluan peneliti. Tehnik analisa data mempergunakan analisa regresi linier dan analisa kualitatif/deskriptif. Hasil analisis dari penelitian ini menemukan bahwa variabel site functionality dan site design terbukti baik secara bersama-sama maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap customer value di Politeknik Ganesha Guru. Besarnya pengaruh variabel bebas secara bersama-sama  sebesar 61,6 persen terhadap customer value. Sisanya sebesar 38,4 persen dipengaruhi oleh faktor lainnya. Variabel  yang berpengaruh dominan terhadap customer value adalah site functionality.

Article Details

How to Cite
Suraja Antarajaya, I. N. (2017). Menciptakan Keunggulan Bersaing Melalui Customer Relationship Management (Studi Kasus: Politeknik Ganesha Guru). Jurnal Sistem Dan Informatika (JSI), 10(2), 177-190. Retrieved from https://jsi.stikom-bali.ac.id/index.php/jsi/article/view/78
Section
Articles
Indexed and Journal List Title by: